Meraih Mimpi Berbuah manis


Seseorang pasti mempunyai bakat  yang tersembunyi.

Manusia Harus pintar-pintar menggali potensi didalam diri kita masing-masing.

Bakat atau kemampuan akan berhasil dikembangkan memang memerlukan suatu wadah/tempat untuk menyalurkan dan memgembangkan bakat dan kemampuan seseorang tersebut.

Bakat yang dimiliki seseorang akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan, untuk itu kita sebagai makluk bermasyarakat harus pandai menempatkan diri sehingga kemampuan kita akan bermanfaat.

Kadang karena ajakan kawan untuk mencoba melakukan sesuatu sering kita abaikan padahal dari ajakan dan informasi dari kawan atau lingkungan , kita bisa menjadi maju sebagai makluk sosial kita harus saling bekerja sama dengan lingkungan sekitar sehingga akan menghasilkan hal-hal yang sangat bermanfaat baik dari diri kita sendiri maupun lingkungan sekeliling kita.

Karena terus menerus diasah dan dilatih apa yang belum biasa dilakukan semakin lama akan menonjol/terlihat kelebihan yang kita miliki untuk meraih kesuksesan kita harus berusaha terus .

Tetapi kadang seseorang melihat bakat dan kemampuan diri sendiri dengan perasaan ragu dan takut mencoba padahal untuk maju kita harus berpikir positip dan semangat tinggi.

Untuk maju sangat dibutuhkan suatu keberanian dalam arti berani maju dan berani bertanggung jawab dengan pilihanya.

Jangan kita malahan takut menghadapi tantangan hidup ini

Kita tunjukkan kemampuan kita , berani mencoba dan berusaha sekuat tenaga menggali potensi dan peluang yang ada.

Kalau ada kesempatan emas, kita harus tangkap peluang itu,sehingga kita akan maju dari yang lain karena terus dan terus berusaha lama-lama akan bisa dan berhasil apapun yang kita coba dan coba untuk hal-hal yang positip dan bermanfaat.

 

 

 

 

 

 

 

Suatu hari teman saya memberitahu dan mengajak saya untuk mengikuti  suatu perlombaan melukis di gedung walikota pada 17 agustus 2010 .

Kawanku bernama Anwar, dia berperilaku sangat baik dan suka menolong orang yang membutuhkan bantuannya , suatu hari pada saat istirahat, Anwar menemuiku

Anwar berkata   , “ Sebentar lagi ada perlombaan melukis di gedung walikota loh ?

“ betul kawan, jawab saya , kamu ikut lomba,itu kah ?? Tanya saya

Anwar menjawab dengan pasti  “ tentu saja saya ikut lomba itu kawan, karena saya ingin meraih kesuksesan dengan cara mencoba terus segala lomba-lomba yang ada.

“ bagus kalau begitu , aku belum berani ikut lomba itu ! kata saya

Anwar menjawab lagi

“Kamu ikut saja kawan , siapa tahu kita berhasil karena kalau tidak mau mencoba dan berusaha kita tidak tahu seberapa besar kemampuan kita “  . Anwar menjawab lagi dengan memberi nasehat pada saya

Oh ya kalau begitu aku mau mencoba dan berusaha juga ,jawab saya

“ Itu baru kawan saya , saya yakin kamu bisa “ jawab anwar

“ Terima kasih “ jawab saya

Ada bakat yang tersembunyi yang perlu  digali potensinya

Lalu kami pulang ke rumah masing-masing

Pada hari perlombaan jantung saya berdenyut cepat , saya pesimis apa saya bisa

Akhirnya di sepanjang jalan saya merenung apa bisa menang dalam perlombaan

Setelah sampai tempat perlombaan saya pun mencari Anwar tetapi tidak ketemu

Tiba-tiba ada yang menepuk bahu saya

“ Pagi “ kata Anwar

“pagi Anwar “ jawab saya

Apa kamu siap mengikuti perlombaan yang diperlombakan ??? kata Anwar

“Saya belum siap sebenarnya “ kata saya

Yakin saja kita harus mencoba dulu menang kalah masalah nanti yang penting berusaha dulu kalau menang syukur kalau kalah jangan berkecil hati nanti coba lagi kan ada pepatah “ jangan menyerah sebelum berperang “ kata Anwar

“ Betul juga kata kamu, saya akan mencoba dulu “ jawab  saya

“ nah itu baru kawan saya “ kata Anwar

Akhirnya perlombaan pun dimulai saya dan Anwar mengikuti lomba melukis.

Setelah selesai , kami pun was-was penasaran dengan pemenang lomba

Gimana apa bisa kita menang ? kata saya

Optimis saja , kata Anwar

Setelah diumumkan juara tiga dan juara dua maka tinggal juara satu pada waktu itu detak jantung saya berdetak kencang

Saya berpikir “ menang tidak menang tidak “ sambil berkeringat di sekujur tubuh

Tiba-tiba juara satu diumumkan dan nama saya yang mendapatkan

Saya pun kaget saya menang , saya sempat tak percaya dengan kemampuan saya untung ada Anwar yang tidak henti-henti menyemangati saya untuk selalu optimis

Saya pun maju ke panggung untuk menerima hadiah dari panitia lomba

“ selamat ya dik “ kata panitia lomba

“ selamat ya telah menang “ kata Anwar

“ Makasih ya , saya juga bisa menang karena kamu terus menyemangati saya “ kata saya

“ Tidak juga itu karena  kemampuan kamu juga yang berpotensi “ jawab Anwar

“ makasih “ jawab saya

“ sebagai Hadiah saya traktir kamu sesuka  hati mu “ kata saya dengan gembira

“ terima kasih tapi saya bukannya tolak tapi saya tidak mengharapkan imbalan darimu saya ikhlas membantumu “ kata Anwar

“ ya gak papa kok kalo kamu tidak mau tetapi saya sangat berterima kasih padamu karena telah menggali potensi yang saya miliki yang ada dalam diri saya , sehingga kelihatan hasilnya seperti sekarang ini, terima kasih banyak kawan atas dorongan mu menggali potensi yang ada pada diri saya sehingga membuat saya percaya diri dan berhasil meraih ini semua sekali lagi terima kasih kawan ” kata saya

“ sama-sama kawan mari kita terus meraih cita-cita setinggi-tingginya dan semoga kita selalu sukses selalu “ kata Anwar

Setelah perlombaan berakhir di sepanjang perjalanan saya berpikir “ kalo kita mau berusaha pasti ada jalan menuju kesuksesan “

Setelah sampai rumah saya pun memberitahu ibu saya

“ Ibu saya menang lomba “ kata saya dengan suara yang penuh kegembiraan

“ Wah,hebat anak ibu menang lomba juara satu lagi, syukur Alhamdulillah atas keberhasilanmu ini berlatihlah terus untuk mencapai yang lebih baik lagi dan teruslah ditingkatkan .  “ kata ibu

Itu juga karena kawan saya yang bernama Anwar yang terus menyemangati saya untuk tetap ikut lomba “ kata saya

Piala itu pun saya taruh di atas lemari kamar saya agar bisa di lihat setiap saat.

Tinggalkan Balasan

